Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2023/2024

Politeknik Aceh sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga kerja yang profesional, akan kembali menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. untuk mendaftar silahkan klik DAFTAR SEKARANG 

 

PENERIMAAN JALUR PRESTASI

Jalur prestasi mekanisme seleksi masuk Politeknik Aceh melalui prestasi akademik nilai rata-rata rapor ≥ 7,0 atau prestasi lainnya dibidang agama, olahraga, olimpiade dan kesenian minimal level kabupaten / kota madya. Jalur ini merupakan mekanisme seleksi berdasarkan penyaringan prestasi tanpa ujian.

Jadwal Jalur Prestasi  (01 Februari - 23 Maret 2023) 

 

PENERIMAAN JALUR REGULER

Jalur reguler merupakan mekanisme seleksi masuk Politeknik Aceh melalui ujian tertulis.

  • Jadwal Jalur reguler

Gel 1 : 08 Mei - 23 Juni 2023 

Gel 2 : 10 Juli - 11 Agustus 2023 

 

PENERIMAAN JALUR BEASISWA 

Jalur beasiswa merupakan mekanisme seleksi masuk beasiswa Politeknik Aceh  melalui ujian tertulis dan wawancara. Politeknik Aceh menyediakan dua jalur beasiswa yaitu Beasiswa Politeknik Aceh (BPA) dan Beasiswa KIP Kuliah.

Jadwal Beasiswa BPA ( 24 Maret - 05 Mei 2023) 

Jadwal Beasiswa KIP-Kuliah (19 Juni - 7 Juli 2023) (https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)

 

PROGRAM STUDI

  • DIII Teknologi Elektronika
  • DIII Teknologi Informasi
  • DIII Mekatronika
  • DIII Akuntansi
  • S1 Akuntansi Sektor Publik

 

PERSYARATAN UMUM CALON MAHASISWA

  • Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir (kelas XII) yang akan mengikuti ujian Nasional pada tahun 2023
  • Lulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SMA/SMK/MA/MAK)
  • Sehat jasmani dan rohani.

PROSEDUR PENDAFTARAN

  • Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada https://simakpta.politeknikaceh.ac.id/
  • Biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- transfer ke rekening BSI 2289898908 an Yayasan Politeknik Aceh (khusus jalur BPA dan Reguler)
  • Syarat pendaftaran yang harus diupload sebagai berikut :
  1. Bukti biaya pendaftaran (khusus jalur BPA dan Reguler)
  2. Softcopy/scan nilai rapor/Ijazah/SKL/surat keterangan hasil ujian (SKHU)
  3. Foto digital layar belakang warna merah ukuran 3x4
  4. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)  dari Dinas sosial (Khusus Jalur beasiswa)

Brosur PMB Dapat DIdownload Disini

Terima Kasih 

Panitia PMB 2023